Rabu, 19 Juni 2013

Pandangan Hidup


Your vision will become clear only when you can look into your own heart.
(Visi Anda akan menjadi jelas hanya ketika Anda bisa melihat ke dalam hati Anda sendiri).

Setiap manusia mempunyai pandangan hidup. Pandangan hidup itu bersifat kodrati. Karena itu menentukan masa depan seseorang. Untuk itu perlu dijelaskan pula apa arti pandangan hidup. Pandangan hidup artinya pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan, pedoman, arahan, petunjuk hidup di dunia.
·         Pandangan hidup yang berasal dari agama yaitu pandangan hidup yang mutlak kebenarannya
·         Pandangan hidup yang berupa ideologi yang disesuaikan dengan kebudayaan dan norma yang terdapat pada negara tersebut.
·         Pandangan hidup hasil renungan yaitu pandangan hidup yang relatif kebenarannya.
Pandangan hidup saya sebagai mahasiswa saat ini adalah, bagaimana kita dapat menata semaksimal mungkin pola pikir kita agar selalu termotivasi untuk sukses di masa depan. Nah, untuk memiliki pola pikir seperti itu, kita harus memiliki acuan/pandangan yang nantinya akan membawa kita kearah sana.
Pandangan hidup itu sendiri menurut saya adalah ibarat sketsa untuk mengambar, tiang untuk mendirikan bangunan, yang merupakan  dasar tentang proses menjalani kehidupan .
Pandangan hidup yang seharusnya dimiliki oleh seseorang adalah pandangan hidup yang membuat dalam bertingkah laku tidak sembarang bertingkah laku, yang menimbulkan rasa semangat, disiplin, dan sabar dalam menghadapi ujian-ujian dalam kehidupan. Yang membantu menentukan arah baik dan buruk, halal dan haram secara tepat.
Pandangan hidup adalah sesuatu hal yang membuat kita paham akan siapa diri kita sebenarnya.
Tokoh yang bisa dijadikan motivasi dengan kata-kata nya yang sangat membangun misalnya mario teguh yang selalu mengepost motivasi inspirasi yang selalu membuat semangat.
Dengan memiliki pandangan, tujuan dan arah hidup, insya allah kita tidak akan salah arah, terjerumus ke hal negatif dan tentu nya selalu berpikir positif.

Pendapat & Pesan :
Tidak ada seorangpun manusia yang tidak memiliki pandangan hidup.Apapun yang di katakan manusia adalah sebuah pandangan hidup karena di pengaruhi oleh pola pikir tertentu.Pandangan hidup bersifat elastis,tergantung kepada situasi dan kondisi serta di pengaruhi juga oleh lingkungan hidup dimana manusia berada
         Jangan sampai kamu buat keputusan yang prematur hanya karena sebuah prinsip yang kamu pegang kuat-kuat. Padahal sebenernya kamu bisa kompromi sama prinsip yang kamu pegang dengan sedikit mengendurkan peganganmu, Jangan sampai kamu menyesal belakangan, karena setiap keputusan punya risiko masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar